Polres Kotamobagu Siapkan 384 Personil Untuk Pengamanan Pilsang Di Kecamatan Passi Dan Lolayan

0

TOPIKBMR,NEWS HUKRIM – Pemilihan kepala Desa / Sangadi serentak diwilayah Bolaang Mongondow dimana Kecamatan Lolayan, Bilalang, Passi Barat dan Kec. Passi Timur termasuk dalam wilayah hukum Polres Kotamobagu akan dilaksanakan tahap pencoblosan besok Kamis (3/2/2022).

Polres Kotamobagu melaksanakan apel pergeseran pasukan (Serpas) ke masing-masing TPS diwilayah Kecamatan Lolayan, Bilalang dan Passi bersatu bertempat di lapangan apel Mapolres Kotamobagu Rabu (2/2/2022).

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK memimpin langsung apel pergeseran pasukan yang dihadiri oleh pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran serta para personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS.

Dalam amanatnya, Kapolres Kotamobagu mengingatkan personil agar dalam pelaksanaan tugas senantiasa menggunakan tindakan persuasif dan edukatif.

“Lakukan penindakan hukum secara tegas, etis, simpatik sesuai koridor hukum yang berlaku serta menjunjung tinggi hak azasi manusia” tegas Kapolres.

Kapolres juga menekankan anggota agar menghindari hal-hal yang dapat memancing situasi yang menimbulkan antipati dari masyarakat sehingga menggangu kelancaran pelaksanaan pengamanan.

Dalam pengamanan pemungutan suara Pilsang serentak ini, Polres Kotamobagu melibatkan 384 personil yang terdiri dari ; 132 personil pengamanan TPS, Brimob Inuai 25 personil, BKO Polres Boltim 25 personil, Kodim 1303 Bolmong 25 personil, Peleton siaga Polres Kotamobagu sebanyak 150 personil, serta Senkom mitra Polri sebanyak 27 orang. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.