Boltim

Pimpinan DPRD Boltim Segera di Lantik 

topikbmr.co BOLTIM-Tiga pimpinan Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan segera dilantik definitif dalam waktu dekat ini. Ketiganya Fuad Landjar Partai Amanat Nasional, Meidy Lensun PDI Perjuangan dan Muhammad Jabir dari Nasdem.

Keputusan ini berdasarkan surat yang masuk dari ketiga partai ke Sekretaris DPRD terkait usulan pimpinan DPRD periode 2019-2024. Sebelum diajukan menjadi pimpinan devinitif ada sidang paripurna penyampaian usulan tiga nama pimpinan. Setelah itu dibuat rekomendasi ke Gubernur Sulawesi Utara.

“Kami jadwalkan dulu sidang paripurna usulan pimpinan devinitif termasuk pembentukan fraksi,” ungkap Sekretaris DPRD, Pryamos. Senin (30/9)

Lanjutnya juga, kemungkinan pelaksanaan sidang paripurna Kamis atau Jumat pekan depan.

“Karena ada beberapa yang harus dibahas seperti pembentukan fraksi. Setelah pelaksanaan paripurna selesai, ketiga nama tersebut diusulkan ke Provinsi Sulawesi Utara, untuk dikukuhkan lewat Surat Keputusan Gubernur Sulut,” ungkapnya

Terpisah, Muhammad Jabir, Partai Nasden mengatakan, proses sudah diikuti, partai sudah memberikan surat kepada Sekretaris DPRD tentang kursi pimpinan.

“Nama saya yang terterah dalam surat rekomendasi Partai Nasden untuk duduk dikursi pimpinan,” ujarnya

Ia juga mengatakan, kepercayaan akan dilaksanakan sesuai amanat dan AD/RT partai Nasden serta peraturan perundang-udangan.

“Tinggal menunggu saja, proses pelantikan pimpinan DPRD devinitif dalam waktu dekat ini. Sebab masih menunggu SK Gubernur baru dilantik,” terangnya

Fuad Landjar mengatakan, PAN dan PDI Perjuangan sudah lebih dulu memasukan nama pimpinan ke DPRD. “Kami tinggal tunggu jadwal dari Sekwa DPRD kapan pelaksanaan sidang paripurna,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top