Kotamobagu

PHBI Kotamobagu Apresiasi Kepedulian Umat Muslim Dalam Berkurban

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah kali ini, jumlah hewan kurban Sapi dan Kambing yang disembelih oleh umat muslim di Kotamobagu mengalami peningkatan.

Dari data yang berhasil dirangkum dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kotamobagu, jumlah hewan kurban tahun ini meningkat signifikan. Jika pada tahun 2018 lalu, hewan kurban Sapi sebanyak 127 ekor dan Kambing 102 Ekor.  Sementara pada tahun 2019 ini, tercatat Sapi berjumlah 366 Ekor dan Kambing berjumlah 202 Ekor.

Untuk Tahun ini jumlah hewan kurban paling banyak dari Kelurahan Mogolaing, yaitu Sapi 56 ekor dan Kambing 24 ekor, diikuti oleh Kelurahan Motoboi Kecil dengan jumlah Sapi 28 Eekor dan Kambing 11 ekor, serta Kelurahan Gogagoman dengan jumlah Sapi 27 ekor dan Kambing 16 ekor.

Ketua  PHBI Kotamobagu M Agung Adati menyampaikan apresiasi serta terimakasih yang setinggi tingginya kepada umat muslim yang telah menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban.

“Atas nama PHBI Kotamobagu kami menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya kepada umat muslim yang telah menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban,”ujar Agung, Rabu (14/8/2019).

Ditambahkan Agung yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kotamobagu, melonjaknya jumlah hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha 1440 H, ini menunjukkan adanya peningkatan kesadaran umat muslim terhadap pentingnya berkurban di Hari Raya Raya Idul Adha.

“ Insya Allah, niat umat muslim dalam berkurban akan meningkatkan  ketaqwaan terhadap Allah SWT,”harapnya. (Herdy)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top