Kotamobagu

Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Pemkot Gelar Do’a dan Tausiah

topikbmr.co KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu, gelar Do’a dan Tausiah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu ini, berlangsung khidmat yang dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai Desa/Kelurahan Se Kota Kotamobagu.
Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara melalui sambutannya mengatakan, momentum peringatan tahun baru islam ini, syarat sejarah yang monumental dalam perjalanan umat islam.

“Selain mencerminkan keteguhan serta ketabahan, Rasulullah SAW, bersama sahabatnya dalam menghadapi ujian untuk menegakkan kebenaran dalam melaksanakan syiar islam, perisitiwa hijrah ini juga memiliki makna pembinaan sosial kemasyarakatan. Dimana, pada momentum tersebut juga telah mempersaudarakan antara kaum muslimin di kota mekah dengan penduduk yang ada di kota madinah,” ujar wali kota.

Bercermin pada katauladan Rasulullah ini, wali kota mengajak untuk berhijrah serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan
“Marilah kita berhijrah dengan berbuat yang lebih baik, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita, disertai tekad dan niat yang tulus mewujudkan kotamobagu yang aman, damai dan sejahtera,” ajaknya.

Lebih lanjut, dalam konteks pemerintah wali kota juga mengajak untuk menjadikan momentum ini sebagai semangat baru dalam pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan.

“Peringatan ini, juga harus kita jadikan sebagai semangat baru dalam pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakata di daerah ini. Semangat dalam merubah pola pikir dan perubahan sikap untuk membawa daerah ini ke arah yang lebih baik, sebagaimana cita-cita kita bersama, menjadikan masyarakat dan daerah ini lebih maju sejahtera,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, SH bersama Ketua TP-PKK Kotamobagu, Hi. Abdurahman H Mahrus, Lc,MA selaku penceramah, Sekda Kotamobagu, anggota DPRD KK, unsur Forkopimda, para Pimpinan Instansi Vertikal, para Pimpinan OPD, ASN serta THL Lingkup Pemkot Kotamobagu, Camat, Lurah/Sangadi serta seluruh perangkat Se Kota Kotamobagu.(Wan/Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top