Perempuan Didorong Kembangkan Produk Rumahan

0

TOPIK KOTAMOBAGU – Tak hanya laki-laki, soal kesejahteraan, tak lepas dari peran perempuan untuk membantu meningkatkan ekonomi keluarganya.

Hal tersebut membuat Pemkot melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu harus mendorong kaum perempuan agar kreatif dan mampu mengelola produk rumahan meski dalam skala kecil.

DP3A pun merencanakan akan membuat program pelatihan khusus bagi perempuan di Kotamobagu. Pelatihan ini berupa pemanfaatan sumber daya yang bisa diolah menjadi barang bernilai ekonomi.

“Kita sudah rencanakan agenda untuk program itu, namun kami belum bisa memastikan ketetapan tanggal pelaksanaannya,” ujar Kepala DP3A, Siti Rafiqa Bora, Kamis (31/01/2019).

Lanjut Rafiqa, selain melakukan pelatihan, pihaknya terus berupaya memberikan bantuan perlengkapan kepada pelaku Home Industri atau produk rumahan.

“Supaya produk rumahan bisa berkembang kita akan kasih bantuan alat di dapur masak, untuk mendukung memaksimalkan produk buatan pelaku usaha,” tambahnya.

Dengan begitu, kata Rafiqa, ekonomi keluarganya dapat meningkat. Masayarakat pun diharapkan ikut berpartisipasi demi peningkatan kualitas perempuan lewat program tersebut.

”Agar perempuan di daerah ini jauh lebih mandiri. Jika pelatihan sudah dijalankan, bantuan bagi kelompok perempuan segera diupayakan untuk diberikan,” pungkasnya. (Herdy)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.