Boltim

Percepatan Pembangunan, Pemkab Boltim Kunjungi Kementrian Desa PDTT dan DPR RI

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Guna mempercepat Pembangunan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Pemerintah Kabupaten Boltim melakukan sejumlah langkah positif dengan melobi anggaran di Kementrian Desa PDTT dan DPR RI.

Wakil Bupati Oskar Manoppo didampingi Koordinator Staf Khusus Bupati Fiko Onga dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengunjungi Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) dan diterima Sekjen Kemendes-PDTT, Taufik Madjid Kamis,(22/04).

Dalam pertemuan tersebut, ada Beberapa poin penting yang menjadi pokok pembahasan diantaranya ; Pengembangan Potensi Desa,tentang pengembangan jalan perkebunan yang berbasis integratif dengan desa, pengembangan desa melalui multi sektoral oleh Bupati dengan kementrian yang difasilitasi oleh Kementrian Desa di Jakarta.

“Selain itu kami juga membahas terkait rencana kunjungan Sekjen Kemendes ke Boltim dalam rangka ekspose mini potensi desa,” kata Wabup saat dihubungi melalui via seluler.

Selain itu, Wakil Bupati Oskar Manoppo didampingi Koordinator Staf Khusus Bupati Fiko Onga, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Kesehatan, juga  menyambangi Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel diruang kerjanya, sekaligus menyerahkan dokumen proposal anggaran, perencanaan dan dukungan masyarakat terkait pembangunan jalan nasional, serta permohonan anggaran penambahan sarana dan prasarana RSUD Pratama.

Melalui Koordinator Staf Khusus Bupati, Fiko Onga, terobosan yang dilakukan oleh Pemkab Boltim ini merupakan langkah awal dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat serta percepatan pembangunan infrastruktur sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten saat ini.

“Alhamdulillah untuk langkah awal ini kita mendapat sambutan yang baik dari Kementrian dan Wakil Ketua DPR RI. Ini adalah awal yang baik, demi masyarakat Boltim yang maju dan Sejahtera,” terang Fiko.

Senada dikatakan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dengan adanya pertemuan antara Pemda Boltim bersama pihak Kementrian terkait dan Pimpinan DPR RI tersebut, sangat membantu Pemkab Boltim dalam memaksimalkan program pembangunan yang tertuang dalam VIsi Misi Daerah.

“Kami selaku Pemerintah Daerah akan berupaya semampu kami untuk mewujudkan pembangunan di Boltim ke arah yang lebih baik. Untuk itu, kami berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar apa yang kita cita-citakan bisa berjalan lancar dan tercapai sesuai harapan kita bersama. Semua ini tidak lain hanya untuk Rakyat Boltim,” tandasnya, (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top