Percepat Pembangunan Daerah

0

topikbmr.co BOLTIM – Meskipun masih menunggu tahapan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) masih dalam proses. Namun, hal tersebut tidak mengganggu proses pembanguna maupun investasi yang masuk ke daerah.

Hal ini diungkapkan Bupati Sehan  Landjar saat menghadiri rapat paripurna pada senin (8/7/2019), menurutnya, tahapan revisi RTRW kini dalam proses melengkapi dokumen pendukung. “Memang RTRW kita dalam proses revisi, tapi terkait program pembanguan tetap dilaksanakan sesuai perencanan. Sebab, revisi RTRW Boltim kini tinggal melengkapi administrasi. Sehingga, pembangunan tetap jalan sambil menunggu revisi RTRW tuntas,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim. Selasa (9/7)

Lanjutnya juga, Pemkab Boltim akan menyurati pemerintah pusat terkait rencana pembanguan di Boltim. “Nanti kita surati Badan Pertanahan Nasional (BPN), terkait tahapan pembangunan daerah kemudian revisi RTRW yang kini dalam proses,” ungkapnya

Lanjutnya, surat balasan dari BPN nantinya menjadi dasar Pemkab Boltim melaksanakan program pembangunan. “Jadi pembangunan tetap jalan, sambil menunggu RTRW selesai direvisi,” ujarnya

Ia juga menambahkan, hal tersebut menindaklanjuti kebijakan presiden yang menginginkan percepatan pembangunan. “Presiden Joko Widodo berharap pelaksanaan pembangunan di daerah tidak bertele-tele administrasinya. Butuh kebijakan khusus dalam percepatan pembangunan di daerah,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.