Boltim

Pengurus Cabang GP Ansor Boltim Dilantik

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Bertempat di Hotel Arya Duta Manado, Sabtu (07/03/2020) lalu, berlangsung pelantikan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan sejumlah PC di Sulawesi Utara (Sulut).

Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke- XII GP Ansor Sulut tersebut dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) GP Ansor Adung Abdul Rochman.

Ketua GP Ansor Boltim Darman Matara usai dilantik mengatakan, pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada pengurus pusat dan wilayah GP Ansor yang telah melaksanakan pelantikan tersebut serta berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin.

“Tugas kami sebagai kader Ansor diantaranya kaderisasi yakni mengajak para pemuda untuk bergabung dalam Ansor. Sebagai kader Ansor harus bisa menambah wawasan keislaman, berlajar tentang ajaran Ahlussuah wal jamaah (Aswaja) dan sebagainya,” ujar Darman.

Sementara itu, Sekjen PP GP Ansor, Adung Abdul Rochman mengatakan,
Pihaknya berharap pemuda Ansor harus siaga dalam menjaga NKRI.

“Seperti yang sudah diamanahkan para pendiri Nahdlatul Ulama (NU), jika merah putih merupakan simbol kemuliaan.Untuk itu harus kita jaga. Dan ingat, Pemuda Ansor memiliki tanggungjawab menjaga NKRI. Tidak boleh ada kelompok manapun merobek merah putih,” tegas Rochman.

Adapun dalam Konferwil tersebut telah menetapkan kembali Yusra Alhabsy untuk memimpin GP Ansor Sulut. (emn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top