Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI ke-76 di Kabupaten Boltim Dilaksanakan di Tiga Titik

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaangondow Timur mengelar upacara speringatan Hut Ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Sam Sachrul Mamonto bertindak selaku Inspektur upacara, bertempat Lapangan Pondabo Tutuyan Selasa, (17/8/2021).

Peringatan HUT RI kali ini di Kabupaten Boltim tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pada pelaksanaan  pengibaran bendera merah putih di darat dilaksanakan dengan upacara bendera, kemudian  pengibaran bendera merah putih di laut dilakukan oleh tim selam yang dipimpin langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dan pengibaran bendera merah putih  di udara, dilakanakan oleh atlit paralayang.

“Pengibaran bendera didarat dilaksanakan dengan upacara bendera,sedangkan pengibaran bendera di udara dilakukan dari puncak Banner desa Togid dengan ketinggian 900 mdpl oleh 15 orang Tim Nosac North Sulawesi,serta pengibaran bendera di bawah laut dilakukan di Tanjung Silar, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Bolaang Mongondow Timur oleh tujuh orang penyelam yang saya pimpin,”kata Bupati.

Bupati menyampaikan, bahwa Indonesia tangguh, indonesia tumbuh, merupakan semboyan bulan kemerdekaan pada tahun ini, yang dapat diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah untuk menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

“Sebab, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, hanya bisa dicapai dengan bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan yang harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan di hadapi harus tetap tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa” tandas Bupati.

Pantauan awak media, rangkaian upacara peringantan HUT RI ke-76 di Kabupaten Boltim menerapkan protkes super ketat dari pemerintah kabupaten bolaang Mongondow timur. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.