Ekonomi

Pengendalian Inflasi Tahun 2020, Pemkot Rencanakan Berbagai Program dan Kegiatan

TopikBMR, KOTAMOBAGU — Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan membuka High level meeting (Pertemuan tingkat tinggi) terkait Penyusunan Rencana Program Kerja Pengendalian Inflasi Daerah, antara Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kotamobagu bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (20/02/2020) di hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, rapat ini merupakan kegiatan yang sangat penting serta menjadi sangat strategis bagi daerah Kotamobagu. “Ini kegiatan yang sangat penting. Khusunya untuk pengendalian inflasi di daerah yang kita cintai ini,” kata Wawali Nayodo.

Pun, Nayodo mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di tahun 2020 ini akan melaksanakan pogram dan kegiatan untuk pengendalian inflasi daerah.

“Seperti pelaksanaan program dan kegiatan stabilitas harga pangan, peningkatan kualitas konsumsi dan kemanan pangan yang semuanya akan dilakukan OPD teknis di lingkup Pemkot Kotamobagu,” pungkas Nayodo.

Selain itu kata Nayodo, Pemkot Kotamobagu juga akan melaksanakan program peningkatan produksi holtikultura dan kegiatan pasar murah di wilyah Kotmaobagu. “Ini juga dalam rangka pengendalian inflasi di Kotamobagu,” tukasnya.

Tak hanya itu, pembinaan dan pengawasan dalam bidang pertambangan pun kata Nayodo akan dilakukan pemantauan. “Hal ini guna memantau ketersediaan dan pengawasan penyaluran BBM dan elpiji bersubsidi di Kotamobagu pada tahun 2020 ini,” tutup Wawali.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala BI Perwakilan Sulut,Arbonas Hutabarat, Sekda Kotamobagu, Sande Dodo, para asisten dan kepala SKPD lingkup Kotamobagu.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top