Boltim

Pengadaan Mobil Damkar Diapresiasi Warga Boltim

TopikBMR.Com

BOLTIM – Pengadaan tiga unit Mobil pemadam kebakaran (Damkar) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapat apresiasi positif dari warga Boltim.

Didi Mamonto tokoh pemuda Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat menuturkan, pengadaan Mobil Damkar  tersebut diketahui melalui media Cetak dan Elektronik. Olehnya saya mengapresiasi program pengadaan Modil Damkar tersebut, dan itu  sudah tepat. Dimana fasilitas mobil Damkar sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama ketika terjadi bencana kebakaran.

“ Semua orang tidak menginginkan adanya bencana kebakaran. Namun jika hal itu terjadi, warga tidak cemas lagi guna memadamkan api. Sebab, Pemkab Boltim sudah tahun ini sudah menyiapkan mobil Damkar,”ujarnya.

Senada dikatakan, Bagi Mokoagow warga Desa Togid, bahwa Mobil Damkar sangat penting jika tiba tiba terjadi kebakaran. Dimana jika tidak ada Mobil Damkar, warga akan kesulitan memadamkan api.

“ Jika nanti Mobil Damkar sudah berada di Boltim, kami sebagai warga mengusulkan, agar Mobil tersebut beserta personil Damkar siaga di wilayah Ibu Kota Boltim serta Kecamatan Modayag Bersatu,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Linmas, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) dan Kebakaran Boltim Supardji, mengatkan jika pihaknya telah mengalokasikan pengadaan tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Hal ini dilakukan karena satu satu unit mobil Damkar milik Pemkab Boltim kini tidak bisa dimanfaatkan.

“Mobil Damkar sebelumnya sudah rusak. Sehingga tidak bisa dimanfaatkan. Tahun ini kita anggarkan tiga unit mobil Damkar kapasitas 600 liter,” tuturnya.

Selain pengadaan mobil Damkar, pihaknya melakukan pembentukan tim Damkar sebanyak 22 personel.

“Untuk sementara petugas pemadam kebakaran diberdayakan personel Sat Pol-PP. Kami masih kekurangan anggaran untuk melakukan pelatihan personel Damkar,” tandasnya. (Herdy)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top