Kotamobagu

Pendaftar BPUM di Kotamobagu Membludak

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Program Bantuan Produkti Usaha Mikro (BPUM) dair Pemerintah RI ternyata banjir pendaftar. Pasalnya, di Kotamobagu sendiri, sampai dengan hari ini, Selasa (20/4/2021) semenjak dibukanya pendaftaran sudah hampir mencapai 2.000 pendaftar yang memiliki usaha mikro.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Najoan, bahwa total keseluruhan pendaftar BPUM telah mencapai 1.957 pelaku usaha. “Untuk hari ini sebanyak 114 pelaku usaha yang mendaftar. Sehingga, totalnya sekian,” kata Meiva.

Ia menyampaikan pendaftaran masih terus di buka dan belum ada pemberitahuan soal penutupan.

“Kami masih terus menerima berkas pendaftaran. Bagi usaha mikro yang sudah lengkap dan sesuai syarat, berkasnya silahkan antar ke Kantor Dinas Perdagkop-UKM,” ungkapnya.

Ia menambahkan berkas yang masuk masih akan di verifikasi identitas kependudukan calon penerima BPUM, dan melakukan pengecekan terkait kelengkapan dokumen persyaratan.

“Data yang sudah terverifikasi itu akan diserahkan ke Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulut, selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM,” tambahnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top