Pendaftar BPUM di Kotamobagu Membludak

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Program Bantuan Produkti Usaha Mikro (BPUM) dair Pemerintah RI ternyata banjir pendaftar. Pasalnya, di Kotamobagu sendiri, sampai dengan hari ini, Selasa (20/4/2021) semenjak dibukanya pendaftaran sudah hampir mencapai 2.000 pendaftar yang memiliki usaha mikro.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Bidang Koperasi dan UKM Meiva Najoan, bahwa total keseluruhan pendaftar BPUM telah mencapai 1.957 pelaku usaha. “Untuk hari ini sebanyak 114 pelaku usaha yang mendaftar. Sehingga, totalnya sekian,” kata Meiva.

Ia menyampaikan pendaftaran masih terus di buka dan belum ada pemberitahuan soal penutupan.

“Kami masih terus menerima berkas pendaftaran. Bagi usaha mikro yang sudah lengkap dan sesuai syarat, berkasnya silahkan antar ke Kantor Dinas Perdagkop-UKM,” ungkapnya.

Ia menambahkan berkas yang masuk masih akan di verifikasi identitas kependudukan calon penerima BPUM, dan melakukan pengecekan terkait kelengkapan dokumen persyaratan.

“Data yang sudah terverifikasi itu akan diserahkan ke Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sulut, selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Koperasi dan UKM,” tambahnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.