Pemkot Kotamobagu Seriusi Pembangunan Ring Road

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus menseriusi salah satu program prioritas yakni, pembangunan Jalan Lingkar (Ring Road). Untuk itu, Pemkot mengharapkan adanya dukungan masyarakat.

“Kami meminta masyarakat agar dapat mendukung program prioritas Pemerintah Kota agar pembangunan infrastruktur dapat berjalan lancar,” kata Wali Kota Tatong Bara, usai melantik 71 pejabat struktural, Selasa (26/3/2019).

Tatong mengungkapkan, selain Kotamobagu sebagai persiapan Ibukota Provinsi, jalur ring road ini nantinya akan mempermudah akses distribusi dan pemanfaatan Rumah Sakit serta Bandara.

“Seluruh persyaratan fisibility, seperti Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan kesiapan lahan harus benar-benar kita pastikan,” ujarnya.

Selain itu, Turunnya anggaran pembangunan ring road adalah satu hal yang harus kita pastikan. Dan itu harus dipastikan Kementerian telah menyetujuinya. “Saya sedang memikirkan agar pembangunan Ring Road ini bisa jalan tanpa kendala,” ucap Wali kota.

Oleh sebab itu lanjut Tatong, masyarakat harus diberikan sosialisasi agar mereka mengetahui dan siap memberi ruang untuk kelancaran pembangunan.

“Iya, kebanyakan kita sudah siap bangun jalan terus ternyata masyarakat tidak siap. Ini perlu kita komunikasikan agar proses pembangunannya tidak terkendala,” pungkasnya.

Sementara itu, usulan pembangunan ring road yang bergulir sejak beberapa tahun belakangan, akhirnya mulai mendapatkan titik terang dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV Manado, Kementerian PUPR.

Hal ini seperti disampaikan, Kepala BPJN XV Manado, Dr. Ir. Triono Junoasmono, MT, usai penyerahan bantuan kepada kelpmpok nelayan dan kelompok tani, di Aula SMK Yadika Kotamobagu, belum lama ini.

“Kami menunggu tahap kajian kelayakan oleh Kotamobagu. Kami tunggu nantinya hasilnya seperti apa,” ujar Kepala Balai XV Manado.

Lanjutnya, setelah itu akan disampaikan ke Pak Dirjen Bina Marga. “Nanti, sekaligus ibu wali kota juga akan sampaikan hasil kajian ini ke pak dirjen,” tuturnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.