Advertorial

Pemkab Boltim Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1442 H

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah, 2021 Masehi, di Aula Lantai III sekretariat Daerah(Setda), Senin (22/3/2021). Peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini menjadi pelecut bagi Pemkab setempat untuk terus berbenah dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad.

Kegiatan tersebut dihadiri  Bupati Samsachrul Mamonto S.Sos ,Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo SE,MM, Sekda Sonny Dr.ir Sonny Waroka, jajaran Forkopimda b, seluruh kepala OPD,  Camat, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Boltim Seska Ervina Budiman S.Sos, dan Wakil Ketua PKK Rosita Pobela SE Serta para pemuka Agama.

Dalam sambutannya, Bupati Sam Sachrul Mamonto menyampaikan,  dalam Sejarah Islam sering kita peringati atau kita rayakan,seperti Maulid Nabi Muhamad SAW,yang diperingati dalam bulan rabiul awal,Tahun Baru Islam yang diperingati pada Bulan Muharram dan peringatan Isra mi’raj pada bulan Rajab dan seterusnya. Hari-hari besar dan bersejarah tersebut masing-masing memiliki nilai dan syarat Hikmah,termasuk pelaksanaan isra mi’raj saat ini. Untuk itu, dalam momentum ini harus menjadikan kita semua bisa meniru bagaimana perjuangan Rasullah SAW yang dengan gigihnya menyiarkan agama islam.

“Melalui isra mi’raj Nabi Muhamad SAW kita tingkatkan kualitas ibadah dan wujudkan insan tawadhu,jujur dan amanah untuk Boltim yang aman berbudaya dan sejahtera melalui sinergitas Pembangunan Perdesaan,”ujar Sachrul.

Lanjut Sachrul, melalui peringatan Isra Mi’raj Ini,kita semua harus memahami dan mengambil hikmah yang sebesar-besarnya untuk memperbaiki kualitas diri sehingga dapat menjadi faktor pendorong diri.

” Kita bisa mengambil hikmah dari isra mi’raj Ini agar bisa dijadikan sebagai pendorong peningkatan eksistensi serta peran dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat” ujar Bupati. (ADVE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top