Pemkab Boltim Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 113

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 Tahun 2021.

Upacara tersebut digelar di Lapangan halaman Kantor Bupati Boltim yang di pimpin langsung oleh Bupati Boltim Sama Sahrul Mamonto, S. Sos berjalan dengan hikmat.

Bupati Sam Sahrul Mamonto yang juga selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate, ia menyampaikan, pada 113 tahun lalu, Boedi Utomo meletakkan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia.

“Tiga hal penting yang di retas Budi Utomo adalah, pertama cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan; kedua, memajukan nusa dan bangsa; dan ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” kata Bupati Kamis, (20/05) pagi tadi.

Lanjut Bupati, dari ketiga poin tadi merupakan substansi dari kebangkitan nasional yang harus dipertahankan serta di implementasikan dalam lintas generasi.

“Pada era Pra kemerdekaan kebangkitan nasional mampu menjadi ruh gerakan perlawanan terhadap hegemoni penjajah pasca kemerdekaan kebangkitan nasional menjadi inspirasi pelaksanaan pembangunan bangsa menuju pengelolaan negara yang lebih demokratis, ” terang Bupati.

Mengakhiri sambutanya,Bupati SSM mengajak agar ASN Pemkab Boltim untuk tetap menjalin silaturahmi serta membangun persatuan.

“ Saya menyadari bahwa, sudah dua bulan lebih kepemimpinan saya dan pak wabup mungkin ada kata yang sempat terucap dan menyingung bapak ibu, melalui tempat ini saya dan pak wabup meminta maaf minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Kami hanya manusia biasa yang tidak luput dari segala kehilafan, “pungkas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (wabup) Oskar Manoppo, SE.MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir.Sony Warokka para asisten, Kepala satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, sangadi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.