Pemkab Boltim Gelar Upacara HUT RI KE-74

0

topikbmr.co BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia. Bertempat di Lapangan Gogaluman Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, pada Sabtu (17/8).

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Sehan Landjar, ia berpesan kepada publik masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“SDM harus bagus, kreatif dan inovatif. Masyarakat harusnya lebih dewasa untuk menaggapi pembangunan didaerah. Diharapkan, mampu bersinergi dengan pemerintah terkait pengembangan disegala sektor demi kesejahteraan daerah,” ungkap eyang sapaan akrab Bupati Boltim. Minggu (18/8)

Lanjutnya juga, tugas pemerintah adalah membangun dan menyediakan akses kepada masyarakat.

“Jangan selalu menyalahkan Pemda, karena pemerintah selalu berupaya menciptakan sarana publik demi mendukung aktifitas masyarakat sekaligus mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Inflasi, pengangguran dan kemiskinan sudah turun, ini adalah bukti bahwa daerah Boltim hampir 100% mencapai kejayaan,” ungkapnya

Ia pun berpesan, tidak ada kejayaan pada suatu negara tanpa didukung SDM.

“SDM di boltim harus unggul. Masyarakat jangan lemah, seakan segala sesuatu terkait pembagunan daerah harus pemerintah yang mengurus, mari bersama kita membangun,” tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.