Advertorial

Pemkab Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan BUMDes Berbasis SIA

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Selasa,(06/04) Bertempat di Hotel Sutan Raja Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Menggelar Bimbingan Teknis Tata Kelola Keuangan BUMDes berbasis Aplikasi Sistem informasi Akuntansi (SIA) guna Untuk mewujudkan akuntabilitas dan transparansi.

Bupati Bolaang Mongondow Timur yang diwakili oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim DR Ir Sonny Warokka membuka secara Resmi kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos SH, serta  perwakilan BPKP Sulut, Mudzakir.

Dalam penyampaiannya, Mudzakir menerangkan bahwa Fokus BPKP di Daerah adalah mewujudkan akuntabilitas dan transparansi Keuangan Daerah dan Desa, dimana Bumdes sebagai tulang punggung Desa. Untuk itu, BPKP memberikan konsultasi pengelolaan keuangan, salah satunya dengan menyiapkan aplikasi sederhana, yaitu Sistem Informasi Akuntansi (SIA).

“Diharapkan dengan kegiatan Bimtek ini, tata kelola keuangan BUMDes di Boltim akan lebih baik, yakni pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan,” harap Mudzakir.

Sekda Boltim dalam sambutan Bupati berharap, agar dengan adanya Bimtek tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia dalam pengelolaan Keuangan, penataan administrasi yang baik, dan Akuntabel. Sehingga mampu mengelola BUMDes menjadi motor utama penggerak majunya pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Pedesaan.

“Tentunya yang terpenting adalah, BUMDes mampu menggali dan mengelola potensi yang ada di Desa. Sehingga mempunyai nilai ekonomis dan menghasilkan income yang besar bagi Desa itu sendiri,” ujar Sekda. (ADVE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top