Boltim

Pemkab Boltim Dapat Penghargaan dari Kemendikbud RI

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Kanupaten Bolaang Mongondow Timur  mendapat piagam penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Boltim Sonnu Waroka, bertempat di Hotel Four Point Manado, Jumat (30/4/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada kegiatan Mapalus Pendidikan. Dalam kegiatan tersebut, Sekda Sonny Waroka didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Yusri Damopolii,dan Kepala Dinas Kominfo Boltim Ikhlas Pasambuna.

“Ini penghargaan bagi kami. Piagam ini meberikan motivasi bagi kami sebagai daerah yang sedang membangun,” terang Sekda.

Lanjut Sekda, Pemkab Boltim berkomitmen dan berupaya mendorong peningkatan SDM melalui sektor pendidikan

“Komitmen kami membangun sektor pendidikan di Boltim tergambar dari penganggarannya. Pemkab Boltim mengalokasikan 23 persen dri total APBD. Artinya, keberpihakan kami pada pendidikan cukup besar, kami melakukan karena amanat undang-undang dalam rangka percepat peningkatan SDM di daerah kami,” tutur Sekda.

Sekda menjelaskan, proses pendidikan bukan hanya pada kegiatan belajar mengajar saja. Akan tetapi turut didukung dengan kualitas pendidikan yang diterima anak didik.

“Maka akan terlihat jelas, dibarengi dengan dasarnya kualitas dari pendidik itu sendiri, lingkungan keluarga dan sistem pendidikan yang baik,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top