Pemkab Bolmong Usulkan 10 Unit Bus Sekolah, Aleg Siap Mengawal

0

TOPIKBMR. COM BOLMONG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tahun ini telah mengajukan proposal permohonan bantuan 10 unit Bus Sekolah ke Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI,

Pelaksana Harian (PLH) Kepala Dishub Bolmong, Zulfadli Binol SE, mengatakan. Nantinya jika disetujui proposal yang diusulkan tersebut maka itu akan membantu para pelajar di bolmong.

“Mengingat kurangnya sarana teransportasi angkutan umum khususnya Bus angkutan pelajar di Kabupaten Bolmong, maka saat ini Pemkab Bolmong telah mengajukan proposal bantuan ke Kemenhub, kami sangat berharap kiranya Kemenhub dapat merealisasikan kurang lebih 10 unit Bus kepada pemerintah daerah, sehingga seluruh masyarakat dan pelajar kedepan nanti dapat terlayani sebaik mungkin dalam mendapatkan pelayanan transportasi, mengingat wilayah kita yang begitu besar sehingga perlu adanya penambahan armada,” ujar Binol.

Lanjutnya, keberadaan sarana angkutan pelajar berupa Bus sekolah disamping untuk meningkatkan mutu pelayanan, diharapkan dapat juga mengatasi proses belajar terkait mengejar disiplin waktu.

“Bus ini juga dapat menjadi wadah atau sarana bagi para pelajar untuk dapat belajar mengenai disiplin waktu, sebab jika sudah ada nanti Pemkab bakal mengoprasikan Bus dari jam 5 pagi khusus untuk anak sekolah, jadi dengan sendirinya mental serta disiplin para penerus bangsa tersebut dapat terus terbentuk sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas disiplin waktu gererasi penerus bangsa yang baik.”Jelasnya.

Sementara itu,  Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Bolmong dari Fraksi PDI-P, Swempry Rugian, memberikan apresiasi atas keseriusan pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah.

“Ini bukti Pemkab Bolmong terus meningkatkan mutu pendidikan para pelajar di daerah, selaku wakil rakyat kami memberikan apresiasi dan nantinya usulan proposal yang telah diajukan tersebut ke Kemenhub akan akan kami kawal, supaya kedepan bisa terealisasi ke daerah,” tandasnya. (Her)

Leave A Reply

Your email address will not be published.