Pemerintah Desa Tangaton gelar Bimtek Pendataan SDGs

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Tangaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Melalui Pendamping Desa, Selenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) tentang tata cara penginputan dan pendataan pemutahiran data Sustainable Development Goals (SDGs).

Kegiatan Bimbingan teknis tersebut dihadiri oleh Sangadi tangaton Mudasir Mamonto, Sekretaris Desa Samsul Rizal Mamonto, Pendamping Desa (PD) Julfikar Gaib Pendamping Lokal Desa (PLD) Ajriansa Djola
serta Kelompok Kerja.

Menurut Ridwan Araz dalam penyampaianya, mengatakan SDGs ini merupakan wujud dari suatu rencana aksi Global yang disepakati oleh para pimpinan dunia termasuk Indonesia.

Lanjut Ridwan,Kegiatan ini diadakan agar para kelompok kerja (Pokja) dalam proses pendataan SDGs, mengetahui metode pendataan saat turun dilokasi kegiatan nanti.”Kegiatan ini dilaksanakan agar para kelompok kerja mengetahui metode/tatacara melakukan pendataan serta mengisi formulir kuisioner yang akan ditanyakan kepada masyarakat Desa nanti,”Terang Ridwan di Kantor Desa Tangaton Sabtu,(17/04) malam ini.

Sementara itu ditempat yang sama, Mudasir Mamonto Sangadi Tangaton mengharapkan,agar bagi para pendata benar-benar memahami betul bagaimana proses pendataan dan penginputan data tersebut.

“Kelompok kerja ketika dalam pengisian formulir serta penginputan nanti harus benar-benar mengantongi data seakurat mungkin,karena ini terkait tentang kondisi Desa kita” harap Sangadi. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.