Boltim

Pemerintah Desa Moonow Salurkan BLT DD Tahap I

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ,untuk bulan Januari 2021, kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (23/4/2021) bertempat di kantor Desa Moonow.

Kepala Desa melalui Sekretaris Desa Sofian Mokoagow menyalurkan secara langsung BLT DD kepada 40 KPM, juga dihadiri oleh Kaur Keuangan Junita Salindeho,Kaur Pemerintahan Mamat Sutrisno, Pendamping Lokal Desa (PLD) Taslim Mamonto.

“Hal ini Menindak lanjuti Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM),” ujar Sofian.

Kepala Desa Moonow Indra Damopolii, Kepada TOPIKBMR.NEWS, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap I bulan januari dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

“BLT DD yang yang disalurkan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,terutama bagi lansia serta para janda,” pungkas Indra.

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif. Kaur Pemerintahan, menyampaikan bahwa terdapat 40 KPM yang terundang, dengan rincian yang mengambil sejumlah 38 KPM dan 2 KPM belum mengambil karena masih berada di kebun dan yang 1nya dalam keadaan sakit.

“KPM yang belum mengambil BLT-DD bulan pertama ini, ditunggu sampai dengan besok (red:sabtu (24/04) pukul 10.00 WITA dengan membawa undangan dan fotocopy KTP, KK dan Materai,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top