Boltim

Pemerintah Desa Inaton Selenggarakan Sosialisasi Pendataan SDGs

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Melalui Pendamping Desa, menyelenggarakan sosialisasi tentang tata cara mekanisme proses pemutahiran data Sustainable Development Goals (SDGs).

Sosialisasi yang melibatkan, Pemerintah Desa dan Pendamping Desa (PD) Lany Wuisan ST dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Frizky Marto S.Kep serta Kelompok Kerja.

Pendamping Desa Lany Wuisan dalam penyampaianya, mengatakan SDGs ini Diselnggarakan guna untuk peningkatan Ekonomi,Potensi serta pengentasan Kemiskinan di Desa,dan juga wujud dari suatu rencana aksi Global yang disepakati oleh para pimpinan dunia termasuk Indonesia.

Lanjut Lany, kegiatan ini diadakan agar para kelompok kerja (Pokja) dalam proses pendataan SDGs benar mengetahui Betul tentang,metode pendataan saat turun dilokasi kegiatan nanti.”Kegiatan ini dilaksanakan agar para kelompok kerja mengetahui metode/tatacara ataukah Proses dalam pendataan SDGs ini,” pungkanya saat memberikan materi di Kantor Desa Inaton belum lama ini.

Sangadi Desa Inaton , Ismawaty Mamonto SH,menambahkan kepada bagi peserta,agar dalam proses pendataan nanti,pendata harus benar-benar mengantongi data yang se akurat mungkin. agar datanya sesuai dengan kondisi yang ada di Desa.”Data yang akan di input nanti oleh pendata harus data yang benar-benar data ril kondisi sosial masyarakat Desa Inaton,” ucap Ismawati. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top