Boltim

Pemdes Tangaton Salurkan BLT Dandes Untuk Bulan Februai Kepada 39 KPM

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan kedua Februari Tahun 2021, telah dilaksanakan di Desa Tangaton Kecamtan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Penyaluran yang di selenggarakan di kantor Desa Tangaton dihadiri oleh tim Pendamping Desa,Babinkantibmas,BPD serta Perangkat Desa tersebut berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan Protokol Kesehatan (prokes) yang di anjuran oleh Pemerintah, demi dan untuk memutus mata rantai penularan virus C-19.

Dalam sambutanya Mudasir Mamonto Kepala Desa Tangaton mengatakan,Pemdes tangaton sangat mengapresiasi masyarakat penerima KPM yang hadir ke lokasi telah mengikuti Protokol Kesehatan yang telah diatur oleh panitia Desa. Beliau juga menyampaikan pada untuk bulan februari ini masing – masing KPM akan menerima Rp.300.000,- per bulannya,sama seperti untuk bulan Januari sebelumnya.

“Jumlah Keluarga Penerima Manfaat, sebanyak 39 KPM, Rp 300.000,- , Total Rp11.700.000,- ” terang mudasir.

Mudasir juga menambahkan,dalam waktu dekat Pemerintah Desa akan menyalurkan BLT DD untuk bulan Maret April serta bulan Mey.

“Pemdes Tangaton akan berkoordinasi lagi dengan Pendamping Desa Serta DPMD terkait mekanisme penyaluranya,apakah bisa untuk 3 bulan sekigus ataukah seperti apa,nanti kami akan berkoordinasi lagi”tambahnya.

Selain itu di tempat yang sama, melalui Dedi martasen selaku Tenaga Ahli TPPI (Pendamping Desa) Kabupaten Boltim kepada Topikbmr.news membeberkan,bahwa untuk bagi Masyarakat penerima BLT DD Ini para penerima sudah melalui tahapan mekanisme serta berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus yang telah dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, dimana masyarakat yang sangat terdampak pandemi covid-19 ini menjadi skala prioritas sesuai dengan Permendes.

“Bagi Penerima BLT DD ini merupakan keluarga yang memang benar terdampak Pandemi Covid-19 yang juga proses penentuanya sudah melalui Musyawarah Desa, tentu hal ini sudah melalui kajian teknis” Tandas Dedi. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top