Boltim

Pemdes Tangaton Gelar Pelatihan eHDW dan Rembuk Stunting

TOPIKBMR.NEWS, BOLTIM-Bertempat dikantor Desa Tangaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Pemerintah Desa Tangaton melaksanakan kegiatan Pelatihan Entry Data eHDW (elektronik Human Development Work) bagi KPM (Kader Pembangunan Manusia) dan sekaligus koordinasi rembuk Stunting bersama Kader Kesehatan Desa Tangaton.

Dalam kegiatan tersebut peserta yang hadir meliputi KPM 1 orang, perwakilan kader posyandu 7 orang, paud 1 orang serta Pendamping Desa 3 orang.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Desa Tangaton Bapak Mudasir Mamonto, dalam kesempatan itu Mudasir kepala desa tangaton, menghimbau agar para peserta yang hadir dalam pelatihan dan rembuk stunting dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan dapat melaksanakan penyusunan data-data yang di butuhkan sesuai yang diharapkan.

“Saya berharap agar peserta memperhatikan apa yang telah disampaikan oleh para pemateri yang kebetulan adalah pendamping Desa di Boltim,agar nantinya dalam penyusunan data-data sesuai dengan prosedur” ungkap mudasir.

Ditempat yang sama melalui Ridwan Arazh selaku pemateri,menyampaikan terkait tujuan dari pelatihan Entry Data eHDW tersebut adalah untuk mempermudah dan memperlancar pencatatan serta pelaporan data-data pemantauan program penanganan stunting oleh KPM dan kader Kesehatan di desa tangaton.

“Setiap Kader Kesehatan supaya mendata dan mengumpulkan Data Ibu Hamil, Data Balita Usia 0 – 2 tahun dan Data Anak usia 2 – 6 tahun. Pelaporan data menggunakan format 2A, 2B, 2C dan pelaporan 3 bulan sekali dengan format 3A dan 3 B. setelah data terkumpul data segera di laporkan kepada petugas KPM untuk di entry dan di upload di aplikasi eHDW Online,” pungkas Ridwan. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top