Pemdes Moyag Tampoan Bangun Tiga MCK

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur ditahun anggaran 2021 ini, membangun tiga unit MCK, dengan anggaran Rp 62,158,400, dengan sumber anggaran Dana Desa.

Tiga MCK tersebut, dibangun terpisah tepatnya berada di RT 1 dan RT 2 Dusun 1, kemudian 1 MCK berada di RT 4 Dusun 2, yang bangunannya dilakukan rehabilitasi. ” Tiga MCK tersebut dibangun diatas tanah masyarakat yang anaknya terindakasi Stunting, yang tidak memiliki jamban. Maka, jamban tersebut diperuntukkan bagi mereka, agar mereka bisa menggunakan jamban sehat sehari harinya,”ujar Sekdes Moyag Tampoan, Herdy Mokoagow S,Hut, Jumat (10/9/2021).

Ditambahkan Herdy, selain jamban untuk Stunting. Tahun 2021 ini, juga ada bantuan susu untuk Balita yang terindikasi Stunting, serta bantuan Susu bagi ibu hamil. ” Terkait masalah Stunting, menjadi perhatian serius Pemerintah desa Moyag Tampoan, yang harus sama sama diselesaikan,”harapnya.

Sementara itu, ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Letty Mamonto menyampaikan, saat ini progres pembangunan MCK tersebut sudah pada tahap 70 persen. ” Progres pekerjaan MCK sedang dipacu, dengan target pekan ke 3 di bulan September ini, MCK tersebut sudah selesai dibangun dan bisa segera dipergunakan masyarakat,”tandasnya. (Ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.