Boltim

Pemdes Moonow Siap Ajukan Penyaluran BLT DD Tahap Dua

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,belum lama ini sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD ke warga Desa yang secara kriteria wajib menerima.

Dana Desa yang sedianya digunakan untuk membangun infrastruktur desa, serta pengembangan Ekonomi di Desa,saat ini benar-benar difokuskan untuk penanganan pandemi Covid-19. Pandemi yang tak kunjung mereda, membuat Pemerintah Desa lebih memilih memanfaatkan Dana Desa untuk meringankan beban rakyatnya. Namun demikian penyaluran yang dilakukan tetap harus mematuhi regulasi dan mekanisme yang sudah diatur. Sehingga proses penyaluran dapat dilakukan dengan lancar.

Seperti halnya Indra Damopolii Kepala Desa Moonow yang sudah siap kembali mengajukan permintaan untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa bulan kedua (Februari) tahun anggaran 2021 ini.”Kami secara administratif sudah siap untuk pengajuan penyaluran BLT DD bulan kedua. Apabila dananya sudah masuk ke rekening Desa kami akan melakukan pengajuan pencairan BLT DD bulan ke dua,”terang Indra.

Indra juga menambahkan,Pemerintah Desa Moonow Tahun ini mengalokasikan Anggaran Untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk jual beli Alsintan.

“Untuk tahun ini hampir Rp.150.000.000 juta kami alokasikan kembali untuk pengembangan BUMDes Moonow yang bersumber dari Dana Desa,salah satu unit usahanya adalah jual beli pupuk serta racun pembasmi hama” tandas Indra. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top