Boltim

Pemdes Liberia Timur Salurkan BLT Dana Desa Kepada 127 KPM

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Liberia timur Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum lama ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke II untuk bulan Juni-Juli 2021.

BLT Dndes tersebut disalurkan kepada 127 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang terkena dampak Pandemi Covid-19 sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam musyawarah Desa sebelumnya.

“Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 127 KPM warga Desa Liberia Timur,”terang Sangadi Sudarno Mislan Saat ditemui dikantor desa Senin,(09/08/2021).

Lanjut Sangadi, hal tersebut sudah sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 13 tahun 2020.

“Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT),”terang Sangadi.

Sangadi menjelaskan, penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mekanismen dan tahapan pelaksanaan Musdesus yang diselenggarakan oleh BPD bersama Pemdes. Dimana penyaluran hari ini, berlangsung lancar terhadap 127 warga KPM. Ungkap Sangadi.

Mekanisme penyalurannya di mulai Pukul,08.30 wita serta sesuai dengan Protokol Kesehatan 5 M, mencuci tangan menggunakan masker,dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Kami bersama aparat desa melakukan penyaluran dditiap rumah warga,jadi kami langsung mendatangi warga penerima BLT DD tersebut,”tandas Sangadi. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top