Boltim

Pemdes Inaton Salurkan BLT Dandes bagi 125 KPM

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM-Akibat Pandemi Covid 19 yang melanda, Pemerintah Pusat melalui Program Dana Desa ( DD ) tahun 2020, melakukan refocusing Dana Desa, untuk disalurkan kepada warga miskin, rentan dan terdampak Covid-19, melalui program Bantuan Langsung Tunai ( BLT ).

Untuk, Desa Inaton kecamatan modayag barat kabupaten bilang Mongondow Timur, melaksanakan penyaluran BLT pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahap ke dua ini,  telah disalurkan untuk jatah satu bulan, dengan nominal BLT Rp 300 ribu , yang sebelumnya telah usai penyaluran BLT yang nominal Rp 600 ribu

Saat ditemui di Kediamannya, Sabtu 17 oktober 2020, Kepala Desa  Inaton Ismawaty Mamonto SH, mengatakan. “Untuk penyaluran BLT gelombang ke – Dua dengan nominal 300 ribu/KK telah usai disalurkan, dengan langsung memberikan satu bulan, setiap penerimah diberikan sebanyak 300 ribu/KK, untuk bulan Juli dan untuk bulan Agustus juga akan segera direalisasikan pekan depan”, ucap Ismawaty.

“Untuk jumlah keseluruhan KK penerimah BLT Dana Desa Desa Inaton sekira120 KPM, dimana pada penyaluran gelombang pertama nominal 600 ribu, jumlah KK yang diakomodir sebanyak 148 KK dan telah ditetapkan melalui musdes khusus, kemudian pada penyaluran gelombang ke – Dua nominal 300 ribu telah disesuaikan lagi karena jumlah penerima manfaat sudah masuk dalam daftar penerimah bantun social tunai (BST) 60an KK, sehingga jumlah keseluruhan menjadi 125 KPM, terjadinya kekurangan ini telah dikoordinasikan sebelumnya pada pihak terkait”, jelas Kades Desa Inaton Ismawaty Mamonto SH, pada TOPIKBMR. NEWS.

(Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top