Kotamobagu

Pemdes Desa Moyag Tampoan Gelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa

TopikBMR.Com KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur menggelar pelatihan / Bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa tahun 2019. Hal ini dilakukan karena akan dimulainya pelaksanaan APBDesa Moyag Tampoan tahun anggaran 2019.

Bimtek yang dilaksanakan pada Selasa (21/5/2019) bertempat di Kantor Desa Moyag Tampoan dan diikuti peserta sebanyak 25 orang, dengan menghadirkan pemateri Nasional pengadaan barang dan jasa, Rahfan Mokoginta SKM, MSA.

“ Peserta Bimtek terdiri dari Kepala Desa, BPD, perangkat Desa, pelaksana kegiatan anggaran, tim pelaksana kegiatan dan personil teknis,” kata Sekertaris Desa Moyag Tampoan Alfian Golonda.

Dijelaskan Alfian, tujuan dilaksanakannya Bimtek ini, guna meningkatkan pengetahuan dari apartur Pemerintah Desa dan BPD dalam tata cara pengadaan barang dan jasa di Desa.

Selain itu, untuk meningkatkan pengetahuan kepada pelaksana kegiatan anggaran, tim pelaksana kegiatan dan personil teknis terhadap tata cara pengadaan baranng dan jasa di Desa.

“ Semoga dengan dilaksanakan kegiatan Bimtek ini, akan lebih meningkatkan pengetahuan aparat di Desa, terkait pengadaan barang dan jasa. Agar dalam pelaksaaan kegiatan nanti di Desa, akan berjalan baik tanpa ada kendala,”ujarnya.

Ditambahkan Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil, Bimtek pengadaan barang dan jasa ini sangat penting, agar dalam pembangunan di Desa berjalan secara profesionalitas dan upaya pencapaian kualitas kerja yang baik, tanpa adanya penyalahgunaan dana desa.

“Dalam pembangunan di Desa mengutamakan transparansi dan keterbukaan, agar pembangunan di Desa dapat berjalan dengan baik secara professional,”tandasnya.

(ADV/Herdy Mokoagow)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top