Boltim

Pemdes Bongkudai Barat Siapkan Bantuan 40 Unit Alsintan

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Pemerintah Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100.000.000 di tahun 2020 ini, untuk pengadaan 40 unit Alat Mesin Pertanian (Alsintan), yakni mesin pangkas rumput yang akan diberikan kepada petani.

Sekretaris Desa Bongkudai Barat Farid Syaputra kepada TOPIKBMR.CO mrngatakan, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini sala satunya pengadaan mesin pangkas rumput.

” Ini adalah tahun kedua Pemerintah desa Bongkudai Barat dibawah kepemimpin kepala desa Hasmi Tololiu, mengalokasikan kembali pembelian mesin pangkas rumput sebanyak 40 unit serta pengadaan seragam sekolah untuk SMP dan SMA.” beber Sekretaris Desa Farid Syaputra Jumat (13/03/2020).

Dijelaskan, program pengadaan mesin pangkas tersebut adalah hasil musyawarah yang telah di jabarkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

” pengadaan mesin pangkas ini adalah hasil dari musyawarah masyarakat desa yang kemudian kami masukan kedalam Dokumen RPJMDes selama enam tahun Kegiatan ” jelas Farid .

Sementara itu, sumardin salah seorang petani di desa Bongkudai Barat, yang pada tahun 2019 menerima bantuan mesin pangkas menyampaikan, jika mereka sangat senang dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa yang masih memperhatikan dan peduli terutama bagi kami para petani yang mempunyai lahan tapi tidak mampu menggarap karena dengan keterbatasan alat untuk bertani.

” Dengan program bantuan mesin pangkas rumput ini,kami sangat terbantukan serta merasakan langsung manfaatnya,” tandasnya. (Ndet/Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top