Boltim

Pemdes Bangunan Wuwuk Timur, Segera Bangun Akses Jalan Pertanian

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM –Dalam waktu dekat jalan pertanian Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan segera di bangun.

Demikian Dikatakan Sangadi Bangunan Wuwuk Timur Welly A Rompas melalui KAUR Perencanaan Terry Rory Senin,(26/04). Menurutnya, Pembangunan jalan pertanian Desa Bangunan Wuwuk Timur dengan panjang 120 meter dan lebar 5 meter tersebut menelan biaya sebesar Rp. 260.000.000 juta,yang kemudian 50% dari anggaran tersebut dialokasikan untuk Padat Karya Tunai (PKT) bulan ini akan segera direalisasikan pembangunanya.

“Pembangunan jalan pertanian tersebut, diperkirakan bulan ini InsyaAllah akan segera di realisasikan,sebab Dana Sudah masuk ke rekening Desa untuk 40% dari pagu tahap I tahun anggaran 2021,” beber Terry.

Lanjutnya,dari pagu anggaran yang ditetapkan oleh Desa,sebesar 50% dari pagu anggaran kegiatan itu untuk, di alokasikan ke Padat Karya Tunai (PKT),hal tersebut telah tertuang dalam PERMENDes Nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2021.

“50% dari Pagu anggaran kegiatan fisik tersebut sudah dialokasikan untuk Padat karya Tunai (PKT), tujuannya ialah untuk memberdayakan masyarakat Desa, memulihkan perekonomian masyarakat, mengurangi tingkat pengangguran, pemberdayaan perempuan kepala keluarga (PK),anggota keluarga miskin serta anggota keluarga marginal lainya,” terang Terry. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top