Pemdes Bangunan Wuwuk Timur gelar Pelatihan Stunting

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama pendamping Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelatihan bagi kader Pemberdayaan Masyarakat/KPM untuk mengatasi masalah stunting.

Kegiatan yang melibatkan kader Kesehatan Desa Smserta KPM dilaksanakan pada hari Senin,(13l2/04/2021).

“Stunting merupakan hal yang mendesak untuk ditangani segera karena berkaitan dengan kemajuan suatu negara. Untuk itu berdasarkan Permendesa Nomor 19/2017 tentang prioritas penggunaan Dana Desa disebutkan bahwa Dana Desa dapat digunakan untuk kegiatan penanganan stunting,Sehingga kegiatan tersebut merupakan sala satu prioritas Penggunaan Dana Desa,” ujar Ruly pendamping Desa Ruly Ha’laa saat menyampaikan materi.

Ruly Juga menambahkan, Stunting merupakan masalah yang sangat serius,sehingga melibatkan semua unsur dalam penanganannya baik dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Desa.

“Stunting menjadi masalah yang penting dan harus di tangani oleh semua lini di negeri ini. stunting atau disebut gagal tumbuh kembang tersebut sudah menjadi konsen Pemerintah Pusat maka harus menjadi perhatian semua instansi terkait,” ujarnya.

Lanjut Ruly, stunting menjadi fokus bagi pembangunan manusia saat ini karena tumbuh kembang yang baik akan mempengaruhi masa depan dari anak tersebut sampai dewasa nanti.

” Tumbuh kembang anak-anak yang baik merupakan masa depan suatu Bangsa. Maka tugas bagi kita untuk tetap memperhatikan asupan gizi dan nutrisi semenjak bayi dalam kandungan,terutama bagi ibu-ibu yang sedang hamil di usia kehamilan yang masih muda.Semoga Indonesia dapat terhindar dari masalah stunting,” tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.