Boltim

Pemdes Bangunan Wuwuk Gelar Pelatihan Pengurus BUMDes Matuari

TOPIK BOLTIM – Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melaksanakan pelatihan bagi pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) matuari Desa Bangunan Wuwuk Timur Kamis,(17/01/2019).

Pelatihan itu dibuka langsung Oleh Kepala Bidang DPMD Bolaang Mongondow Timur Fitra Damopolii Sip. Ada 6 calon pengurus BUMDES yang sekaligus sebagai peserta pelatihan.

Dalam pelatihan itu dibahas juga, mengenai analisis identifikasi potensi di desa agar menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD).Termasuk studi kelayakan pembuatan proposal, kemitraan dan pengelolaan keuangan BUMDes.

Lanjut Fitra, tujuan pelatihan tersebut diantaranya mengenai penentuan jenis unit usaha apa yang akan dijalankan serta pengelolaan administrasinya.

“Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan agar BUMDes yang ada Didesa Bangunan Wuwuk Timur bisa berjalan dan sesuai harapan,agar nantinya bisa dapat mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PADes) tersebut,” pungkasnya.

Ditempat yang sama,melalui Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Modayag Barat Lanny Wuisan ST menambahkan, agar pengurus BUMDes benar-benar berperan aktif dan serius dalam mengelolanya tambahnya.

” Ini juga upaya agar perekonomian desa kuat sesuai BUMDes dibentuk untuk kebutuhan dan potensi desa,” tutup lany. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top