Pemdes Badaro Laksanakan PKTD Melalui Peningkatan Pembangunan Jalan Desa

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Kegiatan Padat Karya Tunai pembangunan peningkatan pengerasan jalan Desa, pekerjaan pemasangan Paving block jalan desa di Desa Badaro Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai dilaksanakan. Terlihat dilokasi, warga desa bersama-sama tim pelaksana lakukan pengerjaan pemasangan Paving Block.

Ditemui dilokasi pekerjaan Kepala Desa Marthen Surentu menyatakan, kegiatan ini melanjutkan dari pengerjaan tahun sebelumnya dengan metode swadaya.

Lanjut Marthen, bahwa sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan Jalan Desa akan menggunakan batu paving block. Karena memang, penggunaan paving block dinilai dapat memperpanjang usia jalan.

“Berdasarkan hasil Musrenbang, kita bersepakat akan menggunakan paving block untuk membangun jalan antar dusun,” ujarnya ju’mat,(28/05) sore tadi.

Menurutnya, pembangunan jalan dengan menggunakan paving block dilakukan di Desa Badaro ini dengan panjang 135 meter dan lebar 3 meter dengan besar anggaran Rp. 199,884,700, juta berasal dari DD (Dana Desa).

lanjut Marthen, dalam penegasannya akan melakukan pengawasan sejak proses penentuan bahan sampai dengan proses pembangunan, agar hasil dari pembangunan jalan Desa tersebut dapat lebih maksimal.

Ia pun menambahkan, dalam proses pembangunannya pihak Desa telah melibatkan seluruh masyarakat Desa. Karena memang, sejak program Dana Desa ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik, pihak Desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta.

“Pengerjaan lanjutan pemasangan Paving Block diwilayah kami ini akhirnya terlaksana juga, meski ada keterlambatan karena dampak daripada Covid-19,” sebut Marthen Mewakili warganya.

Dalam pengerjaannya, Pemerintah Desa melibatkan semua unsur terkait dalam pengawasan dilapangan, terutama tokoh masyarakat desa setempat juga warga pada umumya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.