Boltim

Pemdes Badaro gelar Pelatihan SDGs

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Dalam rangka melakukan pendataan yang diselenggarakan dari kementerian Desa (Kemendes) Republik Indonesia, Pemerintah desa Badaro Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan pelatihan SDGs DESA dan Form Survey Pendataan Kuisioner untuk keluarga (Rumah Tangga).

Pelatihan ini dilaksanakan di Kantor Desa Badaro yang di ikut sertakan oleh Kader Posiandu,KPM Serta Aparat Desa.

Dalam sambutanya kepala Desa Badaro Marthen Surentu menyampaikan,bahwa dalam pelatihan ini peserta harus mengikuti agar bena-benar dapat memahami dari setiap materi yang akan disampaikan oleh pemateri,karena ini menyangkut tentang Data yang ada di Desa.

Selesai pelatihan ini silahkan di data semuanya dan harus diselesaikan sesuai tanggal yang telah di tentukan oleh Kemendes. “Pelatihan ini harus di ikuti dengan serius, sebab ini merupakan instruksi lansung dari Kemendes RI melalui para pendamping desa” ujar Marthen Selasa,(13/04).

Senada dikatakan Pendamping Desa Kabupaten Ruly Hakata,dalam penyampaian materi menyebutkan “pendataan ini harus dilakukan sesuai aturan yang telah di sediakan dari kementrian desa dan semua harus di data secepatnya, paling lambat tanggal 5 April 2024” pungkas Ruly.

Pantauan awak media, di lokasi pelatihan, peserta pelatihan sangat serius dan bersemangat dalam mengikuti pelatihan tersebut. (Adve/Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top