Boltim

Pembangunan 460 Unit RTLH di Boltim Segera Action

topikbmr.co BOLTIM-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, telah menginstruksikan kepada Dinas sosial (Dinsos) Boltim, terkait anggaran Rp 14 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), untuk pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) tahun ini (2019).

Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos Boltim Rudi S Malah, anggaran sebesar Rp 14 miliar bersumber dari APBD guna pembangunan RTLH sebanyak 460 unit yang memang belum action.

“Saya sudah melaporkan  kepada Pak Bupati Boltim kemarin. Usai rapat Paripurna saya langsung menghadap Pak Bupati dengan tujuan melaporkan soal anggaran RTLH dimaksud untuk melanjutkan pembangunan pada bulan mendatang,” ungkap Rudi. Kamis (1/8)

Lanjutnya juga, untuk lokasi pembangunan RTLH tersebut, terdapat di desa Bulawan induk sekitar 165 unit, Kotabunan 20, Tutuyan 100 unit, Motongkad, Nuangan, Modayag Barat.

“Keseluruhanya ada terbagi 7 paket. Kita upayakan untuk dikerjakan. Saya sangat optimis, tahun ini 460 unit RTLH kita selesaikan pembangunannya disemua kecamatan dan desa di Boltim. Kemungkinan, awal September 2019 kita mulai actoin, serentak kita kerjakan dari semua yakni,Kecamatan Tutuyan, desa Tombolikat, desa Togid, desa Tutuyan I II II, desa Dodap. Kecamatan Kotabanan yakni desa Buyat, desa Bulawan, desa Paret. Kecamatan Motongkat, desa Atoga, desa Molobog. Kecamatan Nuangan, desa Loyow dan desa Iyok. Kecamatan Moaat, desa Mooat. Kecamatan Modayag Barat, desa Inaton, desa Moyongkota, desa Bangunan Wuwuk serta deaa Bongkudai,” tutupnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top