Ekonomi

Pelaku UMKM Kotamobagu Siap Kembangkan Usaha Lewat Teknologi

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Kotamobagu, mendapat pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dalam mengembangkan usaha serta memasarkan produk olahan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini.

Pelatihan yang diselenggarakan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado, selama dua hari sejak Rabu (25/11) hingga Kamis (26/11/2020) tadi ternyata begitu banyak manfaat dalam dunia usaha terlebih bagi pelaku UMKM.

Salah satunya Deddy Paputungan, warga Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang menjadi peserta dalam pelatihan mengatakan, dengan adanya DEA ini, dirinya mulai mengetahui kemana arah serta tujuan usaha yang dia jalani.

“Berkat kegiatan ini, saya banyak tau bagaimana mengelola bisnis usaha. Baik dalam perencanaan, promosi hingga pemasaran yang berpotensi meningkatkan pendapatan ekonomi,” ujar pelaku UMKM yang bergerak di bidang fashion.

Pun, pelaku UMKM Kotamobagu lain merasakan manfaat dari pelatihan ini. Sucy Damopolii, gadis asal Desa Moyag yang menjalankan bisnis usaha kuliner ini merasa sangat terbantu. Menurutnya, dengan ikut pelatihan DEA dari BPSDMP ini dia mulai tahu bagaimana mempromosikan produk dengan menggunakan teknik copywriting atau iklan yang berisikan tentang apa yang menarik disalah satu produk.

“Ini sangat bermanfaat. Terlebih dalam mempromosikan produk yang saya buat. Selain materi yang mudah, caranya pun mudah,” tukas Alumni Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top