PDI Perjuangan Kotamobagu Peduli Lingkungan

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU – Penggurus PDI Perjuangan mulai dari DPC, PAC, dan ranting memadati hutan kota Bonawang, Jumat (14/2/2020).

Para kader “Banteng” menanam 1000 pohon sesuai instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam Gerakan Mencintai Bumi.

PDI Perjuangan Kotamobagu juga menggandeng 11 Komunitas Pecinta Alam (KPA), dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan ini adalah Gaharu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Meiddy Makalalag, mengatakan bahwa penanaman pohon hari ini adalah bentuk kecintaan dan perhatian partai terhadap keberlangsungan ekosistem lingkungan hidup.

Meiddy juga mengatakan, penanaman pohon ini adalah rangakain juga dari kegiatan HUT ke-47 PDI Perjuangan dan HUT ke-73 Megawati Soekarnoputri.

“Sekaligus juga menjalankan apa yang selalu diingatkan oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, agar kader di daerah selalu menjaga keberlangsungan alam sekitar kita,” ujar Meiddy.

“Selain di hutan kota, di empat kecamatan juga kita lakukan penanaman,” ucapnya.

Meiddy yang juga Ketua DPRD Kotamobagu ini mengucapkan terima kasih kepada semua kader dan pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Hadir juga dalam penanaman pohon ini Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu.

Nayodo mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengapresiasi kegiatan penanaman pohon oleh partai.

Bahkan, kata Nayodo, dengan adanya kegiatan ini, Pemkot Kotamkobagu juga hari ini melaksanakan juga penanaman pohon di  kompleks RSUD. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.