PD dan P3MD Monitoring Progres Dandes di Desa Bongkudai Barat

0

topikbmr.co BOLTIM -Untuk mengetahui progres kegiatan pembangunan melalui alokasi dana desa, pendamping Desa bersama tim P3MD Boltim dan  Pemerintah Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap kegiatan dana desa, Senin (25/3/2019)

Kegiatan monev ini dijadwalkan berlangsung untuk memonitoring  10 desa di wilayah Kecamatan Modayag Barat salah satunya kegiatan fisik diantaranya, pembangunan peningkatan jalan Desa, drainase serta talud.

Dikatakan,  Syacrial Pasambuna salah satu tim Pendamping Desa Tenaga Ahli Bidang infrastruktur P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kecamatan Modayag Barat, kabupaten Boltim.

   “Dari kegiatan monev ini dapat diketahui kesiapan lokasi terkait hibah,  pemanfaatan pembangunan bagi masyarakat serta untuk kesesuaian perencanaan” ujarnya.

Sementara Hasmi Tololiu Kepala Desa Bongkudai Baratmengatakan kepada TopikBMR.Com pihaknya tahun ini melakukan pembangunan drainase,dan peningkatan jalan pemukiman warga.

” Kegiatan fisik ini adalah hasil musyawarah desa, karena memang jalan tersebut sudah rusak parah ” ungkapnya

Sementara itu,  Mahadi warga Desa Bingkudai Barat mengatakan ,  kami selaku warga sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dalam hal ini kepala desa yang mau memperhatikan kondisi jalan yang ada di sini.

“Sudah hampir 6 tahun ini kondisi jalan air panas ini sudah rusak parah, karena tidak ada selokan atau saluran air yang mengakibatkan air meluap kebadan jalan apabila saat musim human datang,”tandasnya.  (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.