Ekonomi

Pasar Ramadhan Jadi Potensi Besar Bagi Pelaku UMKM Raup Keuntungan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Setelah diizinkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendirikan pasar ramadhan ditahun 2021, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu merasakan adanya potensi besar dalam memulihkan perekonomian setelah dilekang oleh pandemi Covid-19 yang sudah setahun lamanya melanda dunia, tak terkecuali Kotamobagu.

Pun, tak sedikit pasar ramadhan di Kotamobagu bermunculan. Salah satu lokasi yang tiap tahunnya mengadakan pasar ramadhan yakni di Kelurahan Kotobangon, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Fahri, salah satu pelaku UMKM yang sering menggunakan lapak pasar ramadhan di Kelurahan Kotobangon tersebut mengatakan, bahwa dengan adanya izin dari Pemkot untuk mendirikan pasar ramadhan, menjadikan potensi besar bagi mereka dalam meraup keuntungan di bulan ramadhan.

“Setelah tahun kemarin tidak ada kegiatan pasar ramadhan, Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali berjualan di pasar ramadhan seperti biasanya,” ujar Fahri kepada TopikBMR.News, Senin (12/04/2021).

Diketahui, pasar ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, setiap penjual dan konsumen wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak setiap lapak minimal 1 meter, menyediakan tempat cuci tangan, dan wajib menggunakan masker.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top