Paripurna LKPJ Boltim 2020 Sukses di Gelar, Wabup Paparkan APBD Secara Spesifik 

0

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM – Rabu,(31/03/2021) Bertempat di gedung DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Wakil Bupati Oscar Manoppo SE MM, secara resmi menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Boltim tahun anggaran 2020, lewat rapat paripurna yang diselenggarakan oleh DPRD Boltim.

Wakil Ketua DPRD Medy Lensun memimpin langsung Rapat paripurna dan dihadiri oleh para Anggota DPRD dan Jajaran Pemkab Boltim.

Dalam sambutanya Wabup Oskar Manoppo memaparkan, tentang aspek-aspek Pemerintahan Daerah yang tertuang dalam LKPJ tahun 2020 ini, telah disusun secara komprehensif, mendasar sekaligus mengandung informasi yang mudah dipahami.

“Realisasi penggunaan anggaran berdasarkan program dan kegiatan kebijakan umum pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang termuat dalam draft LKPJ ini yakni realisasipenggunaan anggaran sebelum adanya audit BPK, “ ujar Wabup.

Lanjut Wabup ,terkait hasil tindak lanjut rekomendasi DPRD sebagaimana ketentuan pasal 15 dan pasal 16 huruf C peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019, tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa ruang lingkup LKPJ merupakan hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan, dan menjadi kewenangan Pemerintah Daerah.

Adapun persentase pendapatan APBD Boltim tahun anggaran 2020 yakni, PAD 73,50 persen dari target anggaran. Pendapatan transfer dari pemerintah pusat 98,99 persen dsri target, serta pendapatan daerah yang sah sebesar 101,61 persen.

“Untuk alokasi belanja mencapai 121,15 persen dari total belanja, sedangkan realisasi belanja mencapai 116,17 persen dari total alokasi belanja,” tandas Wabup. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.