Pantau Kesiapan TPS, Tatong Bara Harapkan Ini ke Masyarakat Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu  Ir. Tatong Bara, Selasa  (8/12/2020) tadi meninjau kesiapan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Kotamobagu, yang akan digunakan besok hari, Rabu (9/12/2020) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota memastikan kesiapan TPS, penyelenggara serta logistik yang akan digunakan.  Pun, tak luput Wali Kota dua periode ini memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) disetiap TPS.

“Protokol Kesehatan di TPS harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Terutama logistic yang diperlukan untuk menunjang penerapan prokes. Antara lain tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya diatas normal,” ungkap Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara usai melakukan peninjauan.

Pun, ajakan untuk masyarakat Kotamobagu agar menggunakan hak pilihnya diutarakan Wali Kota Kotamobagu. “Saya mengajak masyarakat Kotamobagu untuk berpartisipasi aktif  dengan datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya dan tidak golput,” imbuh Tatong.

Tatong juga berharap kepada masyarakat yang datang ke TPS untuk tetap memerhatikan prokes. “Masyarakat diharapkan ketika usai melakukan pencoblosan di TPS langsung pulang. Ini untuk menghindari adanya kerumunan di TPS,” ujar Tatong.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.