Pacu Pembangunan Infrastruktur di Desa Sia

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara terus memaksimalkan pembangunan infrastruktur melalui alokasi Dana Desa tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Herto Balansa mengatakan, ada dua kegiatan pembangunan infrastruktur yang baru saja dikerjakan. Pembangunan jalan Paving Blok sepanjang 235 meter dan lebar 4 meter, dengan anggaran Rp 376.675.700, dengan sumber dana Dana Desa (DD).

“ Pembangunan jalan Paving Blok ini sudah tuntas 100 persen,”ujar Herto Sabtu (14/9/2019).

Selain pembangunan Paving Blok, Pemdes Sia juga tengah menyelesaikan pembangunan taman bermain anak, panjang 13.50 meter dan Lebar, 8,50 meter. Sumber Dana Desa (DD) dengan anggaran Rp 77.671.500.

“ Progres pekerjaan taman bermain sudah 80 persen. Kita tinggal memasang paving Blok yang sudah dibeli. Jika penyedia sudah mengantar bahan paving Blok tersebut, dipastikan taman bermain ini segera rampung,”ungkapnya.

Ditambahkan, semua pekerjaan pembangunan infrsturktur di Desa Sia di pacu sesuai dengan waktu pelaksanaan pekerjaan yang telah ditetapkan.

Semoga dengan dibangunnya sejumlah Infrastruktur di desa Sia, dapat menunjang kebutuhan serta meningkatkan  perekonomian masyarakat. Tahun 2020 nanti, kita akan usulkan kembali pembangunan lanjutan paving Blok tersebut, agar petani dengan mudah membawa hasil pertanian yang baru saja di panen.

(Herdy)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.