Kotamobagu

Nayodo Minta Camat, Sangadi dan Lurah Pantau Kamtibmas Jelang Pemilu

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Diskusi Politik dalam rangka Pemilu Serentak 17 April mendatang yang dilaksanakan di Aula Bapelitbangda Kotamobagu, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan yang turut memberikan materi diskusi. Ikut hadir pada kegiatan, unsur KPUD dan Bawaslu Kotamobagu, perwakilan seluruh Partai Politik, Sangadi/Lurah se Kota Kotamobagu dan para Camat.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya, menegaskan bahwa Pemerintah turut bertanggungjawab kesuksesan pelaksanaan Pemilu Serentak yang pelaksanaannya jatuh pada tanggal 17 April 2019.

“Disamping sukses pelaksanaan juga menjamin keamanan dan ketertiban masyrakat. Untuk itu kepada para Camat, Sangadi/Lurah dan aparatnya agar mulai sekarang selalu memantau setiap perkembangan situasi politik yang akhir-akhir ini tensinya mulai naik,” tegas Nayodo.

Sekretaris Kesbangpol Kotamobagu, Hendra Makalalag, mengatakan tujuan dilaksanakannya diskusi ini, disamping agenda setiap tahun Kesbangpol juga untuk mensosialisasikan tata cara pelaksanaan pada hari H nanti.

“Diharapkan juga peserta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat tata cara dimaksud. Kegiatan tersebut dibiayai oleh APBD KK melalui Rencana Kegiatan dan Anggaran Badan Kesbangpol tahun 2019,” ujar Makalalag.

Diskusi dimoderatori oleh Kepala Badan Kesbangpol Kotamobagu, Irianto Mokoginta. Beberapa pertanyaan terkait pelaksanaan dari peserta diskusi dijawab oleh masing-masing Komisioner KPU Kotamobagu, Adrian Herdi Dayo dan Komisioner Bawaslu Kotamobagu, Ivan Tandayu.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top