Kotamobagu

Nasrun Koto Kembali Dipercayakan Sebagai Wakil Ketua Majelis Pengawas Daerah Notaris Sulut

topikbmr.co, MANADO – Nasrun Koto SH MH, Putra Bolaang Mongondow Raya (BMR) kembali dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Sulawesi Utara (Sulut) untuk periode 5 tahun ke depan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut, E. Peranginangin SH, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenkum dan HAM Sulut, Kamis (4/3/2019) sekira pukul 10.00 Wita.

MPD Sulut yang dilantik yakni sebanyak 9 orang yang terdiri dari tiga unsur pemerintah, tiga unsur akademisi dan tiga unsur Notaris.

Usai pelantikan, Nasrun Koto SH MH, mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kembali dipercayakan oleh negara menjadi majelis pengawas notaris daerah Sulut dalam 5 tahun ke depan.

“Karena notaris bagian dari pejabat negara,
tugas dan fungsi majelis untuk menjaga dan mengawasi, agar para notaris selalu berada dalam rel aturan undang-undang dalam menjalankan jabatannya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan jasa notaris,” ujarnya.

Selain itu kata Nasrun, tugas dan fungsi MPD juga melakukan pembinaan apabila ada notaris yang melanggar jabatan sebagai notaris. Serta melakukan pemeriksaan berkala kepada setiap notaris yang ada di daerah sulawesi utara.

“Apabila ada notaris yang akan diminta keterangan oleh pihak berwajib maka harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari majelis pengawas notaris dan dalam hal ini kami para majelis pengawas akan bersidang,” tuturnya.

“Ini suatu amanah dari negara yang harus disyukuri dan dijalankan sesuai dengan aturan undang-undang. Semoga dalam periode ke 5 ini, amanah ini akan tetap terjaga dan bermanfaat untuk kita semua,” ujar Nasrun Koto yang identik dengan slogan NKRI.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top