Kotamobagu

Motoboi Besar Berpartisipasi Pada Festival Gapura Semarakkan HUT RI ke-74

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu turut ambil bagian dalam lomba Gapura Semarakkan HUT RI ke-74.

Lurah Motoboi Besar Zulvan Pompaile mengatakan, jika pihaknya turut berpartisipasi dalam Festival Gapura Cinta Negeri Tingkat Rukun Warga (RW), yang dilaksanakan secara Nasional diseluruh Indonesia. Ini sebagai tindak lanjut atas Radiogram Menteri Dalam Negeri RI, Nomor 080/5739/SJ, yang ditujukan kepada Gubernur,Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia.

(Foto : Gapura ‘Binarundak’ yang dibangun Masyarakat Motoboi Besar)

“Gapura Cinta Tanah Air dibuat oleh masyarakat Kelurahan Motoboi Besar khususnya Jemaah Masjid Al-Mubaraq Ahmadiyah Motoboi Besar yang ada di Jalan  Siliwangi Lingkungan I,  dengan mengambil tema Cinta Tanah Air dengan aksen budaya khususnya kearifan lokal produk makanan Binarundak (Nasi Jaha),”ujar Zulvan.

Ditambahkan Zulvan, dengan filosofi binarundak dimana  beraneka ragam bahan dimasukkan dalam satu wadah yakni bambu, memiliki makna mempersatukan keberagaman etnis suku ras dan agama dalam kehidupan masyarakat Motoboi Besar, yang diletakkan diatas Gapura sehingga mengandung arti menjunjung tinggi keberagaman dalam nuansa kebersamaan. Serta dalam menyongsong Proklamasi RI ke-74 menyimbolkan Persatuan dan Kesatuan, Bhinneka Tunggal Ika, meski berbeda-beda tapi tetap satu.

“ Data foto gapura Binarundak Motoboi Besar, telah dikirim ke website panitia,”tandasnya. (Herdy)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top