Mendikbud Apresiasi Pemkab Boltim Kebutuhan Guru Seleksi PPPK

0

BOLTIM– Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada Pemkab Boltim untuk mengajukan kembali kebutuhan tenaga kependidikan tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut merupakan apresiasi atas pencapaian 100 persen kebutuhan guru melalui usulan formasi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022 di lingkup Pemkab Boltim.

Diketahui, Kabupaten Boltim adalah satu dari dua daerah di Sulawesi Utara yang mendapat apresiasi dari Kemendikbud.

“Ada 60 daerah di Indonesia yang mendapat apresiasi dari Kemendikbud. Salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” kata Kepala Bidang Guru dan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Dahri Lentang.

Adapun kuota formasi guru PPPK yang diajukan tahun ini lanjut Lentang yakni sebanyak 286 formasi.

“Ada juga daerah yang merekrut PPPK tapi tidak terpenuhi 100 persen. Untuk Boltim alhamdulillah 100 persen terpenuhi semuanya,” ujarnya.

Ditambahkannya, apresiasi dari Kemendikbud tersebut menjadi sebuah kesyukuran bagi Pemkab Boltim, karena diberi peluang kembali untuk mengusulkan rekrutmen guru melalui jalur PPPK tahun depan.

“Ini kesempatan bagi anak-anak daerah kita. Tahun depan kita dapat kesempatan mengusulkan kembali kebutuhan tenaga kependidikan. Ini juga bukti kepedulian dan komitmen Pak Bupati atas nasib para guru honorer di Boltim,” pungkasnya.(*/43)

Leave A Reply

Your email address will not be published.