Kotamobagu

Mekal Dukung Penuh Program Vaksinasi di Kotamobagu

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Meidy Makalalag (Mekal) mendukung penuh program vaksinasi di Kota Kotamobagu.

Menurutnya, program vaksinasi dari Pemerintah Indonesia ini merupakan cara untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa program vaksinasi ini merupakan program pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, semua juga untuk keselamatan masyarakat,” ujar Mekal saat diwawancarai awak media, pada kegiatan pencanangan program vaksinasi Covid-19 di Kotamobagu yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) di Puskesmas Motoboi Kecil, Senin (1/2).

Dirinya berharap, dengan adanya vaksinasi ini, dapat memulihkan keadaan terutama di lingkungan sosial masyarakat.

“Kita tau bersama bahwa kita semua kita memiliki aktivitas yang padat, sehingga kami berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh untuk mencegah tertular virus covid-19 ini,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasi soal dirinya yang belum bisa mengikuti vaksinasi. Mekal mengatakan, bahwa ketika dilakukan screening oleh petugas kesehatan, dirinya belum memenuhi syarat untuk melakukan penyuntikan vaksin.

“Tadi datang kesini (Puskesmas Motoboi Kecil) dengan harapan bisa melakukan vaksinasi, tetapi saat dilakukan pemeriksaan ternyata belum memenuhi syarat dikarenakan tekanan darah tinggi, bahkan dua kali tadi saya melakukan pemeriksaan dan hasilnya sama, berikut semoga sudah bisa melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Politisi PDIP ini juga mengajak kepada masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi ini dan juga tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Mari bersama-sama kita mensukseskan program vaksinasi ini, sembari tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

(*/tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top