Olahraga

Meiddy Apresiasi Pembinaan Pemain Sepak Bola Usia Dini di Kotamobagu

TOPIK OLAHRAGA – Kota Kotamobagu diprediksi bakal menjadi gudang pemain sepak bola masa depan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya Club Sepak Bola lokal di Kotamobagu yang focus pada pembinaan pemain sepakbola usia dini.

Selain pembinaan dan latihan, juga dibarengi dengan turnamen yang digelar oleh PSSI, sebagai ajang membakar semangat dan mengasah skill telenta talenta muda Sepak Bola di Kotamobagu.

Meiddy Makalalag Komite Eksekutif (Exco) PSSI Sulut mengapresiasi pembinaan pemain Sepak Bola usia dini di Kotamobagu. Menurutnya, usia 10 sampai 13 tahun adalah usia yang paling tepat untuk meningkatkan kualitas teknik dan skill seorang pemain Seoak Bola.

Dikatakan Meiddy, untuk Kotamobagu sejumlah Club local sudah dari jauh jauh hari telah melakukan pembinaan bagi pemain sepak bola usia dini. Diantaranya, PS Aruman Jaya Motoboi Kecil, Diktra Prima Pobundayan, Persin Sinindian, Bintang Muda Matali dan beberapa club local lainnya.

“ Dengan porsi pembinaan dan latihan yang sesuai guna mengasah skill seperti yang dilakukan di situasi seperti dalam permainan sebenarnya. Mulai dari operan, control, dan menggiring bola. Tidak menutup kemungkinan Kota Kotamobagu akan menjadi gudang pemain sepak bola masa depan, yang mampu bersaing di kancah Nasional,”ujar Papa Firman sapaan akrbanya.

Ditambahkan ketua DPC PDI P Kotamobagu tersebut, dengan meningkatkan kemampuan intelegensia dan psikologis bagi usia dini. Keduanya adalah sisi yang berdampingan dengan kualitas skill dan teknik seorang pemain sepakbola.

“Kita  sangat mendukung pembinaan pemain sepak Bola usia dini di Sulut lebih khusus di Kotamobagu,”tandasnya. (herdy)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top