Masyarakat Desa Inaton Gotong Royong Bangun Masjid Al Jihad

0

topikbmr.co BOLTIM – Tahapan pembangunan Masjid Didesa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terus dipacu. Pembangunan yang berlokasi di jalan Beringin telah berjalan 21 persen.

Pemerintah Desa Inaton optimistis pembangunan Masjid Al-Jihad tersebut akan selesai sesuai rencana.

“Progresnya sudah 21 persen, tadi saya memantau Langsung proses Pembangunanya,” kata Kepala Desa Inaton Ismawaty Mamonto SH, kepada wartawan, Selasa (07/04/2019)

Terkait anggaran pembangunan, Ismawaty menyatakan dana sumbangan pembangunan masjid terus mengalir dari para donatur. Donatur berasal dari para pengusaha dan masyarakat.

“Sudah banyak yang menyumbang. Dari pengusaha dan sedekah masyarakat terus masuk,” ucap Ismawaty

Pembangunan Masjid Al-Jihad Desa Inaton sepenuhnya menggunakan dana sumbangan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Junaidi Mamonto kaur perencanaan yang juga saat ini dipercayakan sebagai panitia pembangunan Masjid Al-Jihad. Menurutnya, salah satunya Donatur yang datang dari Bapak Haji Haris Sipatuo pengusaha tambang asal Makasar yang saat ini beroperasi di desa tanoyan,yang telah menyumbang bahan material berupa pasir,semen,tela,paving Block dan bahan material lainya, serta siap membiayai para pekerja/Tukang untuk pembangunan masjid Al-jihad tersebut.

0

“Kami selaku pemerintah serta masyarakat desa inaton sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Haji Haris Sipatuo selaku donatur yang telah menyisihkan rezekinya atas pembangunan Masjid yang ada di desa kami ini” terangnya.

“Muda-Mudahan Bapak Haji Haris beserta keluarga dan karyawanya tetap dalam perlindungan Allah SWT, “ujar  Junaidi.

Kami yakin dengan bahan material yang ada serta semangat gotong royong dari masyarakat desa Inaton.

“Pembangunan Masjid Al-Jihad tersebut 14 hari akan rampung pungkasnya,”tandasnya.  (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.